21 Jul 2011

Permohonan maaf


Marhaban Ya Ramadhan


Allahummaj'al khaira 'umri akhirahu wa khalra 'amali khawatimahu wa khaira ayyami yauma liqa-ika. 
" Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku pada ujungnya, dan sebaik-baik amalku pada ujung akhirnya, serta sebaik-baik hariku pada saat aku menemui-Mu. "
Allahumma ashlih li fi dinil ladzi huwa 'ishmatu amri wa aslihli dun-yayal lati fiha ma'asyi wa ashlih li akhiratil lati fiha ma'adi waj' alil hayata ziyadatan li fi kulli khairin waj-'ali mauta rahatan li min kulli syarrin.
" Ya Allah, baguskanlah untukku agamaku yang menjadi pangkal urusanku, baguskanlah pula duniaku yang menjadi tempat penghidupanku, serta baguskanlah akheratku yang pada tempat kembalinya nanti. Jadikanlah hidup itu menjadi bekal bagiku dalam segala kebaikan, serta jadikanlah mati itu pelepas segala keburukan bagiku "

Ya Allah,
Bulan Sya'ban telah mengiringi kami dan akan segera berlalu menemui keberkahan yang telah Engkau janjikan kepada kami, maka ya Allah pertemukan kami pada bulan Ramadhan dan berikanlah pada kami  indahnya nikmat yang sesungguhnya dari ridho-Mu dan ampunilah kami sebagaimana Engkau mengampuni orang-orang sebelum kami dan masukkanlah kami kedalam golongan hamba-hamba yang telah Engkau pilih menerima anugerah dan hidayah agung-Mu. Sesungguhnya ya Allah, tanpa pertolongan-Mu kami tidak sanggup keluar dari berbagai cobaan dan tanpa petunjuk-Mu kami tiada pernah mampu melihat cahaya kemenangan yang datangnya atas kehendak-Mu.


Ya Allah,
Ampunilah seluruh khilaf yang telah kami perbuat di saat-saat sebelumnya agar kami layak menerima anugerah dan nikmat-Mu, sungguh ya Allah kami selalu bersandar pada apa yang telah Engkau kehendaki kebenarannya dan bukan jalan yang telah Engkau sesatkan kepada kami .. nikmat-Mu adalah kebahagiaan kehidupanku .. anugerah-Mu adalah nikmat yang menjadikan kehidupan kami pantas untuk selalu bersyukur kepada-Mu ..


Kamipun berupaya seperti do’a Malaikat jibril Menjelang Ramadhan...
"Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak memohon maaf kepada kedua orang tua (jika masih ada), kepada suami atau istri dan kepada orang2 disekitarnya" 
Maka Rasulullah pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali. Dapat kita bayangkan, yang berdo’a adalah Malaikat dan yang meng-Aamiinkan adalah Rasullullah juga para sahabat yang dilakukan pada hari Jum’at.
Untuk itulah....
Dalam hitungan hari, bulan penuh rahmat dan ampunan akan segera datang
Apabila lisan ini pernah salah berucap dan hati ini pernah salah mengira
Dengan segala kerendahan hati saya mohon maaf lahir dan batin
Atas segala salah dan khilaf selama ini, baik disengaja ataupun tanpa sengaja
Semoga kita bisa saling memaafkan, saling mengingatkan dengan berkasih sayang....
Semoga Rahmat dan Ridho Allah selalu meyertai kita semuanya
Semoga pada bulan suci nanti....
kitapun mampu mensucikan jiwa sehingga selalu dalam Ridha_Nya
Amin Ya Allah.... Amin Ya Rabbal alamin....

Ya Allah,
Kami benar2 rindu dengan bulan yang penuh barakah dimana pintu surga dibuka selebar-lebarnya dan pintu neraka ditutup serapat-rapatnya hingga setan-setanpun dibelenggu. Yang didalamnya terdapat satu malam keutamaan beramal di dalamnya lebih baik daripada beramal seribu bulan dari bulan lain yaitu malam “Lailatul Qadr” dan Malaikatpun akan sibuk berseru menasehati siapa yang berbuat baik agar bergembira dan yang berbuat maksiat agar menahan diri.



Saudaraku.....
Saya ucapkan selamat menyambut Ramadhan dengan hati yang suci
Sambutlah Ramadhan dengan membuka lembaran baru yang bersih
Kepada Allah, lakukan dengan taubatan nashuha

Selamat menunaikan ibadah puasa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar