21 Des 2010

DOA UNTUK IBU


Ya Tuhan lindungilah selalu ibuku
Berilah selalu dia kekuatan didalam menjalani hidup ini
Berilah dia kesabaran untuk menghadapi kami anak-anaknya
Hiburlah dia ya Tuhan, bila dia didalam kesedihan
Berilah dia selalu kesehatan
Jauhkanlah ibuku dari segala macam mara bahaya
Ya Tuhan berikanlah aku kekuatan
Agar aku bisa melindungi dan memberikan kebahagian untuk ibuku
Dan untuk ibu diseluruh dunia, berilah mereka kebahagian karena mereka dengan tulus telah mendidik dan membesarkan serta memberikan limpahan kasih sayang kepada kami semua.

ya Allah....aku menangis di kaki langit-MU

ya Allah....Aku bersimpuh di Ujung bumi-MU

ya Allah....Aku Berlari diantara seruan-MU

Ampunilah Hamba.....Berilah cahaya itu untuk Ibu hamba

berilah setitik bahagia dan senyum untuk Ibu hamba

Ya Allah ampunilah dosa-dosa Ibu hamba

Ya Allah bahagiakanlah diakhir hidupnya ini



Saya tidak bisa lahir tanpa Ibu, Ayah tidak bergairah tanpa Ibu. Ibu adalah guru kesetian, guru kasih sayang, guru cinta kasih. Ibu sumber segala cinta yang diturunkan oleh Allah. Pengorbanan tiada putus, doa tiada henti, kasih tiada batas.

Wahai ibu, betapa engkau hanya memikirkan kesuksesan anakmu, meskipun kebanyakan anak melupakan ibunya disaat mereka sukses. Ibu maafkan aku, anakmu yang tidak tahu membalas budi, anak yang lupa berbakti. Ibu pengorbananmu sepanjang masa, kegigihanmu tiada pernah putus asa, perjuanganmu atas dasar cinta dan kasih sayang. Jasamu tiada tara, cintamu tiada batas. Apapun yang saya berikan untuk membalas segala kebaikan Ibu tidak akan pernah cukup. Ibu adalah keramat, ibu adalah surga, ibu adalah hidup, ibu adalah kehidupan. Tuhan telah mengirimkan ibu untuk melahirkan kita, untuk belajar hidup, untuk belajar cinta, untuk belajar tentang perjuangan, pengorbanan.

Tubuhmu yg ta lagi muda_mulai lemah _Jemari kurus_terkulai,Sisa rambutmu_perak, tinggal segenggam
Terbaca pahit_kerasnya perjalanan.
Nampaknya ingin_kau tumpahkan seluruhnya _yang ada dalam benakmu.
Dari alis_matamu terbentuk garis_guratan kokoh jiwa_Angin yang deras menghempas tak kau hiraukan
Batinmu kuat bertahan
Meskipun raga_semakin rapuh, tak pernah risau selalu tersimpul senyum.
Sepantasnya lah ku_jadikan suri teladan, potret perjuangan
Oh! ibu…..perjuangan yang tak pernah henti
Oh! ibu….Setelah cucumu_lahir, aku lebih faham_betapa beratnya membesarkan dan_setia melindungi, semua anak-anakmu.
Kita yg selalu hidup sederhana, kau_ sanggup mengasuh hingga kami dewasa dengarkanlah doaku ya Allah.......Buatkan Rumah yang Indah untuk Ibuku di Surga........

Untuk Sahabat-sahabat, Selalu Doakan untuk kedua Orang tuamu.
“Kasih anak sepanjang badan, kasih ibu sepanjang jalan” Tidak bisa dibandingkan.
Oleh karena itu hendaknya kita berbakti pada orang tua kita. Minimal kita mendoakan mereka:
Apabila anak Adam wafat putuslah amalnya kecuali tiga yaitu sodaqoh jariyah, pengajaran dan penyebaran ilmu yang dimanfaatkannya untuk orang lain, dan anak yang mendoakannya. (HR. Muslim)
Jika kita tidak berdoa untuk orang tua kita, maka putuslah rezeki kita:
Apabila seorang meninggalkan do’a bagi kedua orang tuanya maka akan terputus rezekinya. (HR. Ad-Dailami)
Oleh karena itu sebagai anak yang berbakti hendaknya kita senantiasa berdoa untuk ibu bapak kita. Di antara doa-doa untuk orang tua yang tercantum dalam Al Qur’an adalah sebagai berikut:
“Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah:
doa4.jpg
Robbirhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo
“Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” [Al Israa’:24]
doa1.jpg
Robbanaghfir lii wa lii waalidayya wa lilmu’miniina yawma yaquumul hisaab
“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat).” [Ibrahim:41]
doa5.jpg
Robbighfir lii wa li waalidayya wa li man dakhola baytiya mu’minan wa lilmu’miniina wal mu’minaati wa laa tazidizh zhoolimiina illa tabaaro
“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan.” [Nuh:28]
doa6.jpg
Robbighfir lii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo
“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.”
Mudah-mudahan kita bisa mengambil manfaat dari ilmu yang kita dapat dengan mengamalkannya setiap hari. Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar