18 Jan 2011

~Dia Itu Adalah Nafsu~

Mengapa kau lepaskan bagian dari hidupmu, padahal dia telah mengisi ruang dalam kehidupanmu selama usiamu hidup?.

Karena Dia adalah Nafsu, Dia yang telah menyengsarakan hidupku, sekian lama dia membelengguku. Dia telah menghancurkan hidupku, Akibat ulahnya aku kehilangan teman2ku, sahabatku bahkan sekarang nyaris pasangan hidupku ingin pergi meninggalkan aku. Dia telah menguasai aku seusia hidupku, jantungku berdetak kencang demi memenuhi keinginannya untuk menguasai dunia ini, hingga aku lupa diri sampai pada akhirnya aku tak mengerti harus berbuat apa agar aku bisa bahagia.

Aku sekarang menyadari ternyata Dia tak pernah membuatku nyaman, Dia kuasai aku hingga semua indraku mati, Dia butakan mataku sampai aku tak bisa melihat mana yang benar dan salah, Dia tutup pendengaranku hingga aku tak mampu mendengar nasehat2 yang berharga untuk kehidupanku kelak, Dia buat hatiku mengeras seperti batu sehingga aku merasa akulah yang paling hebat dan akulah yang paling segalanya. Aku benar2 ingin melepaskannya walaupun sekarang aku menjadi tak bergairah lagi.

Lihatlah...! Setelah kau lepaskan, Dia  begitu lemah tak berdaya bagaikan raga tak bertulang, sementara kau masih bisa berdiri tegak. Aku yakin kau lebih kuat dari Dia mengapa kau terpedaya olehnya? Dia itu adalah perangkap iblis jika kau tak mampu menguasainya, Nafsu menguasai manusia sejak manusia jatuh dalam dosa. Nafsu tdk pernah mengenal kata "puas", akal pun ditundukkannya bahkan bisa membuat "gila", tega menghianati orang yang  dicintainya,  berani sumpah atas nama ALLAH dengan Alqur'an lalu berbohong dsb, tetapi ketahuilah!  justru org beriman masuk Syurga karena nafsu, mereka mampu mengendalikannya karena hubungan yang baik dan  rasa TAKUT yang hebat pada ALLAH, "Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya maka SURGA untuknya".QS(79;40-41). SUBHANALLAH......

Ternyata kau tak dapat terpisahkan dari nafsu, karena keutamaan manusia terletak pada pengendalian nafsunya. Nafsu itulah yang harus dapat kau kuasai bukan sebaliknya dan dengan nafsulah engkau dapat berjuang di jalan Allah.


EP 18012011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar